Sabtu, 24 November 2012

Merangkai Bunga untuk Pernikahan Cantikmuu


Waaahhhhhhhh... lihaatt nih, cantiknya bunganya.. cantik kan? 
pengen deh aku merangkai bunga sendiri untuk pernikahan ku nanti.. 
bisa nih jadi inspirasi buat temen-temen yang lain. daripada kita pesan bouqet bunga di florist, pastinya mahal, karena semakin cantik rangkaian bunga yang kita beli juga bahan baku bunga yang kita pilih  berkualitas maka harga rangkaian bunga atau bouqet bunga jadi lebih mahal.

tapiii, kalau kita merangkai sendiri, pengeluaran kamu jadi lebih kecil. kamu cuma perlu beli bahan baku bunga yang kamu pilih, misalnya bunga mawar, bunga lily, bunga carnation, dan bunga hidrangea. terus kamu njuga butuh floral tape, yang ini buat ngikat atau ngerekatkan bunga yang udah kamu rangkai supaya engga lepas-lepas lagi rangkaian yang udah kita bentuk. 

kamu juga butuh pita, biasanya yang dipakai pita satin, yang ini fungsinya untuk mempercantik rangkaian kamu. kalau bahan-bahan sudah ada tinggal merangkai, buatlah secantik mungkin. jangan lupa waktu merangkai daun-daun di batang bunga yang gak dibutuhkan, dicabut yaaa, supaya rangkaian kamu jadi lebih indah dan rapi. sukses yaaa untuk rangkaiannya.
 
kalau kamu ngaku pecinta bunga (bukan pecinta bunga bank lho...) pastinya kamu tau bunga-bunga yang aku sebut tadi. kalau belum tau aku kasih gambarnya deehhh..... , chekidot :

.
nah, kalau yang ini namanya bunga mawar dengan jenis mawar putih. aku tau kalian udah pada tauu soalnya bunga mawar merupakan bunga yang paling umumdan paling sering dipakai untuk dijadikan bunga rangkaian atau bouqet bunga.


it's all about white.. ini dia si putih Calla Lily, sebenernya ada juga yang merah tapi sangat jarang ditemukan. 



huaaaaaaaa, cantik banget kan,  campuran warna antara merah dan orange  membuat kita yang melihatnya jadi tergoda. kita panggil aja jadi Carnation sang penggoda, hehehe.



ihiyyy, meriah ya jadinya kalau meja kita dihiasi dengan bunga hidrangea. warna minuman dan segala jenis masakan kita jadi lebih indahhh.


dari keempat bunga yang udah ku tunjukkan diatas, yang mana yang akan kamu jadikan bunga pilihanmun? seseuaikan dengan karakter mu ya..
oke, aku akan kembali dengan penjelasan tentang bunga dan teknik merangkai bungayang lainnya lainnya.

Tidak ada komentar: